Sabtu, 23 Februari 2013

DRama SEri The Innocent Man "Kang Maru"



" Untuk pagi yang indah ini, terima kasih telah memberikannya padaku. Aku tidak akan serakah. Aku tidak akan berharap lebih banyak."
kata-kata ini membuat hati saya tersentuh sekaligus tersentak. Melalui sosok Kang Maru saya melihat sebuah ucapan yang begitu tulus, penuh keikhlasan tanpa adanya penyesalan dalam menjalani setiap kehidupannya. Dalam kehidupan Kang Maru yang begitu hancur, tidak ada harapan untuk dirinya sendiri (Kang Maru hidup hanya untuk kebahagiaan orang lain), ia masih mampu bersyukur, menikmati kebahagian yang ia tahu dengan pasti bahwa itu hanya berlangsung sebentar saja. 
Manusia cenderung serakah akan kebahagiaan. Hanya karena sedikit rasa bahagia, kita lantas bilang, "Aku tidak bahagia". Tetapi, tetap saja, walaupun itu sedikit, tetapi itu adalah kebahagiaan. Kebahagiaan yang diberikan oleh Tuhan, baik hari kemarin, hari ini, ataupun esok hari, meskipun tidak setiap hari, seminggu sekali, sebulan sekali, setahun sekali, bahkan sekali seumur hidup, tentu saja, kita harus selalu bersyukur. Dan selalu katakan pada dirimu sendiri, " Sekarang, aku merasa bahagia"
Inilah sedikit pengantar saya terhadap serial drama Korea "The Innocent Man" Nice Guy. Tentu saja, Judul itu merujuk pada tokoh sentral dalam cerita ini, Kang Maru. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar